BerandaTeknologiSpesifikasi GPU Intel Arc A-Series - Tak Sengaja Bocor

Spesifikasi GPU Intel Arc A-Series – Tak Sengaja Bocor

LiputanIT.comSpesifikasi GPU Intel Arc Bocor Sebelumnya intel memang sudah mengumumkan bahwa akan merilis sebuah perangkat pengolah grafis (GPU) eksternal pertama buatan intel sendiri, yang dinamakan Intel Arc A-Series. Intel juga telah merilis sebuah video demo pada lama Youtube intel yang menampilkan aplikasi yang dipakai untuk mengontrol GPU intel Arc tersebut yang Dinamai Intel Arc Control.

Aplikasi Intel Arc Control ini mirip layaknya aplikasi kontrol grafis milik NVIDIA, yaitu NVIDIA GeForce Experience dan AMD yaitu AMD Adrenalin Edition. Namun dalam video demo pada halaman youtube intel tersebut diperlihatkan secara sekilas dan dalam jeda waktu yang sangat cepat sekali, Nampak terlihat spesifikasi dari Intel Arc A-Series yang mungkin secara tidak sengaja.

Video tersebut menampilan demo dari Software intel Arc Control milik intel untuk (GPU) intel Arc. Namun dalam bagian Live Performance pada Intel Arc Control di video tersebut tertulis ada sejumlah informasi umum seperti customize menu, informasi driver, Setting Games, Performance, dan Studia.

Dan yang sangat mencuri perhatian adalah Spesifikasi GPU intel arc bocor saat moderator membuka menu performance dan disana terlihat informasi seperti GPU Clock, VRAM Clock, dan GPU Power. Terlihat dalam video tersebut, Spesifikasi sebuah GPU yang diduga merupakan bagian dari Intel Arc A-Series tersebut memiliki daya sebesar 175Watt. Oleh Karena itu, bisa diperkirakan daya listrik kartu grafis (GPU) ini berkisar 200 Watt. Lalu Nampak Terlihat juga GPU Clock yang tertulis sebesar 2200 Megahertz (MHz), dan VRAM Clock sebesar 1093 Megahertz (MHz).

bocoran spesifikasi intel arc
Bocoran Spefisikasi Intel Arc

Namun tidak disebutkan dalam video tersebut model kartu grafis dari Intel Arc A-Series mana yang digunakan. Serta belum diketahui juga, apakah Intel secara sengaja atau tidak sengaja mempertontonkan spesifikasi perangkat keras atau hardware intel Arc  tersebut dalam video demo di Youtubenya. Bahkan saat Spesifikasi GPU intel Arc bocor hingga berita ini terbit, Intel belum merilis secara resmi spesifikasi dari Intel Arc A-Series.

Sekedar informasi saja, Nantinya Intel Arc A-Series akan hadir di sejumlah segmen mulai dari desktop, komputer jinjing atau laptop, dan workstation. Munculnya Intel Arc A-Series akan menandai babak baru bagi Intel untuk bertempur di segmen GPU eksternal. Sudah 2 dekate Nvidia dan AMD menguasai pangsa pasar global kartu grafis (GPU).

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments