BerandaIntelVGA Intel Arc Pro - GPU Kelas Professional dari Intel

VGA Intel Arc Pro – GPU Kelas Professional dari Intel

intel arc

Baru-baru Intel meluncurkan VGA Intel Arc Pro yang didesain khusus untuk workstation dan laptop. Kartu grafis terbaru dari ini bisa saja menjadi pesaing bagi NVIDIA dan AMD yang mempunyai RTX-A series serta Radeon Pro dikelas GPU Profesional.

Intel Arc Pro hadir dalam beberapa model. Seri Intel Arc Pro A40 GPU dan Arc Pro A50 GPU ditujukan bagi Desktop Workstation sedangkan Intel Arc Pro A30M merupakan versi mobile yang ditujukan bagi laptop kelas workstation. Ketiga GPU terbaru Intel ini mempunyai fitur teknologi Ray-Tracing dan akselerasi hardware serta encoding AV1.

Vga Intel Arc Pro A40 dan A50

Kedua GPU desktop workstation ini menyediakan empat mini display port, yang mendukung beberapa konfigurasi monitor. Dukungan resolusi maksimal monitor di satu monitor 5K 240Hz, dua monitor 5K 120Hz, dua monitor di resolusi 8K 60Hz,  atau empat monitor di resolusi 4K 60Hz. Memiliki 8 core ray tracing serta memori 6GB DDR6. Intel Arc Pro A40 mempunyai performa grafis 3,5 teraflops yang ditujukan bagi perangkat PC workstation yang ramping dan memiliki form faktor yang kecil sedangkan Intel Arc Pro A50 memiliki ukuran yang lebih besar dengan form faktor double slot serta mempunyai performa grafis 4,5 teraflops. Intel mengoptimalkan kinerja GPU ini untuk menjalankan tugas-tugas kelas profesionaldan aplikasi kreator seperti Blender, AI, Adobe Premiere Pro, dll.

VGA Intel Arc Pro A30M

GPU yang didesain untuk penggunaan mobile ini memiliki daya 35W hingga 50W dan performa grafis 3,5 teraflops, 8 core ray-tracing serta memiliki memori sebesar 4GB DDR6. Untuk tampilan output displaynya nanti akan bergantung pada permintaan OEM Laptop

Belum ada informasi lebih lanjut terkait harga GPU ini nantinya, namun intel menargetkan jajaran Intel Arc Pro akan tersedia dipasaran pada akhir tahun 2022.

Sekian informasi dan update terbaru mengenai GPU dari intel yaitu intel Arc, Subscribe Liputan IT untuk tidak kelewatan Artikel terbaru seputar NEWS, Tutorial, Tips & trik, dan Update seputar teknologi lainnya.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments