BerandaTips & TrikTips Memilih Ukuran Layar Laptop - Jangan Salah Pilih!

Tips Memilih Ukuran Layar Laptop – Jangan Salah Pilih!

Tip memilih ukuran layar laptop – Membeli sebuah laptop tentunya tidak terlepas dari ukuran layar. terkadang, hal ini bisa menentukan seberapa idealnya sebuah laptop bagi pengguna. Dari sekian banyak pilihan laptop saat ini dengan segudang fitur hebat yang dapat dihadirkan oleh pabrikan, ukuran layar yang hadir tentu tidak berubah.

Fitur bezel yang lebih tipis merupakan salah satu perubahan dalam ekstra-nya, tetapi tampilan masih dikatakan telah diperbaiki dengan ukuran yang tidak berubah sama sekali. Jadi, laptop biasanya hadir dengan pilihan ukuran layar mulai dari 11 “hingga pilihan terbesar dengan ukuran 18” yang super lebar.

Memilih laptop berdasarkan ukuran yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan Anda biasanya menjadi sesuatu yang cukup rumit untuk diputuskan, jadi beberapa penjelasan kami di bawah ini bisa menjadi hal yang sangat layak untuk dipertimbangkan untuk menentukan keputusan terbaik.

Berikut ini adalah beberapa tips memilih ukuran layar laptop :

1. Layar laptop 13,3 inci atau lebih kecil lagi
Layar laptop ukuran 13,3 inci atau lebih kecil seperti 11 inci mungkin membuat laptop semakin ringan dan tipis makanya laptop dengan spesifikasi ini sering disebut sebagai ultraportable.
 
Bagi sebagian pengguna ukuran tersebut mungkin sudah sangat mencukupi apabila hanya digunakan untuk pekerjaan ringan. Namun bagi mereka yang membuka sejumlah aplikasi dalam dua jendela (window) sekaligus maka akan terasa sempit terutama bagi pengguna yang memiliki masalah penglihatan.
 
2. Layar laptop ukuran 14 hingga 16 inci
Di ukuran ini biasanya laptop masih hadir dengan bodi yang tipis dan juga masih ringan namun di ukuran 16 inci biasanya bobot laptop mulai agak berat sambil tetap mempertahankan desain yang tipis. Ukuran layar laptop ini cukup ideal untuk bekerja maupun bermain game.
 
Ukuran layar tersebut sudah cocok untuk pengguna yang menggunakan laptop dan membuka dua aplikasi sekaligus di layar. Saat ini ukuran layar laptop 14 hingga 16 inci banyak ditawarkan beragam merek dengan tetap menawarkan layar lega karena bezel tipis.
 
3. Layar laptop ukuran 17 atau lebih besar
Tidak banyak laptop yang menawarkan ukuran layar lebih dari 17 inci. Ukuran ini juga tergolong sudah sangat besar dan tidak banyak tas punggung yang hadir dengan ruang penyimpanan laptop untuk ukuran 17 inci atau lebih.
Laptop yang memiliki layar ukuran 17 inci biasanya memiliki bodi yang tidak ringan karena layarnya yang besar. Ukuran layar ini biasanya dijumpai pada laptop gaming yang punya spesifikasi tinggi sehingga tidak hadir dengan desain bodi tipis dan ringan demi menyediakan performa maksimal.

Nah, tadi itu beberapa tips yang bisa kamu lakukan ketika memilih ukuran layar laptop, Semoga dapat membantu sahabat liputan IT dimanapun berada.

Jangan lupa baca artikel menarik lainnya di Liputan IT dan Subscribe Liputan IT untuk tidak ketinggalan update informasi terbaru seputar teknologi informasi.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments