BerandaTutorialCara Convert File Word To PDF Offline dan Online - Mudah!

Cara Convert File Word To PDF Offline dan Online – Mudah!

Liputan IT â€“ Cara Convert Word ke PDF dapat di lakukan lewat laptop atau komputer atau PC, juga dapat di lakukan lewat hp, bahkan online. Kali ini kami akan memberitahukan bagaimana cara mengubah Word ke PDF dengan mudah dan cepat baik secara offline maupun online.

Microsoft Word adalah sebuah program yang merupakan bagian dari paket instalasi Microsoft Office, berfungsi sebagai perangkat lunak pengolah kata meliputi membuat, mengedit, dan mengformat dokumen. Perangkat lunak pengolah kata atau word processing adalah program yang di gunakan untuk mengolah dokumen berupa teks misalnya surat, kertas kerja, brosur, kartu nama, buku, jurnal, dan lain-lain.

Portable Document Format (disingkat PDF) adalah sebuah format berkas yang dibuat oleh Adobe Systems pada tahun 1993 untuk keperluan pertukaran dokumen digital. Format PDF di gunakan untuk mempresentasikan dokumen dua dimensi yang meliputi teks, huruf, citra dan grafik vektor dua dimensi.

Kedua format ini biasanya sering di gunakan untuk keperluan pembelajaran hingga bisnis. Untuk jenis data yang penting, banyak orang yang lebih memilih menggunakan format PDF karena di rasa lebih aman dari kerusakan karena serangan virus.

Untuk cara mengubah Word ke PDF bisa dilakukan secara online dan offline. Berikut ini langkah-langkah yang harus anda lakukan:

Cara Convert Word To Pdf Dengan Microsoft Word

1. Buka dokumen word yang akan diconvert ke pdf

2. Click menu File

cara convert word pdf

3. Pilih menu Save As

cara convert word pdf

4. Click Browse

5. Lalu tentukan lokasi penyimpanan file. Selanjutnya klik pada Save as type, lalu pilih format PDF dan click Save

6. Selesai.

Cara Convert Word To Pdf Dengan Online

1. Buka Web sodapdf.com

2. Click PILIH FILE, lalu cari dokumen Word yang akan di convert ke PDF

3. Tunggu proses upload data dan convert hingga selesai dan dia akan download dengan sendirinya

4. Selesai.

Penutup

Demikianlah artikel Cara Convert File Word To Pdf Dengan Mudah. Bilamana kamu mengetahui cara lainnya, mohon berkenan untuk memberitahunya lewat kolom komentar. Sekian terimakasih semoga membantu, jangan lewatkan info terbaru seputar teknologi dan baca juga artikel lainnya di Liputan IT.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments