BerandaTeknologiAkhirnya Elon Musk Membeli Twitter - Seharga 618 T

Akhirnya Elon Musk Membeli Twitter – Seharga 618 T

elon musk beli twitter
www.economy.okezone.com

Elon Musk Membeli Twitter – Baru-baru  ini CEO Tesla asal Amerika ini membuat gempar dunia, karena dia membuat keputusan serius ingin membeli seluruh saham Twitter. CEO Tesla itu menawarkan US$54,20 per saham atau senilai US$43 miliar (Rp 618 triliun). Ini di sampaikan pada kamis 14 April 2022 kepada Chairman Twitter Bret Taylor. Dia juga telah menunjuk Morgan Stanley sebagai penasihat keuangannya.

Jika ditarik dalam perjalanan Musk dan Twitter, keduanya sudah sangat akrab karena Musk ini adalah pengguna Twitter yang produktif. Dia juga seorang troll atau orang yang suka bercanda dalam platform ini dan samapai sejauh ini Musk belum mengatur pembiayaan untuk membeli Twitter dan menjadikannya milik pribadi.

Alasan yang dimiliki Musk untuk memiliki twitter seutuhnya bukan karena bisnis maupun keuntungan uang, akan tetapi musk mengungkapkan alasannya adalah agar media sosial Twitter ini tetap menjadi platform demokratis. 

“Saya berinvestasi di Twitter, karena saya percaya pada potensinya menjadi platform kebebasan berbicara di seluruh dunia, dan saya percaya kebebasan berbicara merupakan keharusan untuk demokrasi bisa berfungsi,” katanya dalam sebuah surat ke Taylor, dimuat CNBC International.

elon musk beli twitter
www.sindonews.com/

Elon Musk Membeli Twitter  – Disisi lain, Musk mengatakan bahwa Twitter harus menjadi milik pribadi untuk menjalani perubahan yang perlu dilakukan, seperti yang ia katakan. 

“Namun sejak melakukan investasi saya sadar perusahaan tidak akan berkembang atau melayani keharusan sosial ini dalam bentuknya saat ini. Twitter perlu diubah jadi perusahaan swasta.” 

 “Akibatnya saya menawarkan untuk membeli 100% Twitter senilai US$5,40 per saham secara tunak, 54% premium sehari sebelum saya mulai berinvestasi di Twitter dan 38% premium sehari sebelum investasi saya diumumkan ke publik.” tambahnya.

“Penawaran saya adalah yang terbaik dan terakhir saya. Jika tidak diterima saya perlu mempertimbangkan kembali posisi saya sebagai pemegang saham.”

musk beli twitter
www.foxbusiness.com

Elon Musk Membeli Twitter  – Diketahui Musk memiliki visi tersendiri untuk twitter bila pengambilalihan itu berhasil ia lakukan. Twitter diyakini akan mengalami peningkatan.

Beragam tanggapan hadir dalam isu ini, seperti tanggapan Casey Newton dari Platformer awalnya tidak akan mengira bahwa Musk akan mengambil alih seutuhnya Twitter, Casey mengemukakan bahwa ketentuan “pil racun” Twitter mungkin tidak cukup untuk menghentikan Musk. Tetapi dia juga berasumsi bahwa Musk hanya akan terus menjebak perusahaan melalui tweetnya.

Musk mengatakan bahwa mungkin dia tidak akan menang pada akhirnya. Jika dia berhasil menekan Twitter untuk membuat perubahan yang dia inginkan, dia mungkin akan menarik kembali tawarannya.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments