BerandaLaptopLaptop Asus Vivobook Ultra 15 OLED K513 - Laptop Untuk Mahasiswa

Laptop Asus Vivobook Ultra 15 OLED K513 – Laptop Untuk Mahasiswa

laptop elegan Vivobook Ultra 15 OLED K513

Vivobook Ultra 15 OLED K513 merupakan salah satu laptop keluaran Asus termurah yang sudah dibekali dengan layar OLED  dengan besar layar yaitu 15 inci. laptop ini juga memiliki design elegan dan tipis sehingga laptop ini sangat cocok digunakan untuk para mahasiswa. tidak hanya layarnya yang bagus, processor laptop ini juga tidak kalah bagusnya, yaitu dengan menggunakan  intel generasi terbaru yaitu generasi 11.

1. Spesifikasi Dasar

Vivobook Ultra 15 OLED K513 spesifikasi

Processor

Laptop terbaru dari ASUS ini memiliki performa/spesifikasi laptop yang tidak kalah dengan laptop lain di kelasnya. Laptop ini di bekali dengan processor generasi terbaru yaitu generasi 11 yang sudah cukup untuk penggunaan para mahasiswa seperti browsing, mengerjakan tugas, membuat skripsi dan lainnya. Laptop ini menggunakan processor intel Core i3-1115G4. untuk lebih detailnya seperti berikut.

Intel Core i3-1115G4

– Tiger Lake

– 10nm SuperFin

– Rating TDP 15W

– 2-Core/4-Thread

– Max Turbo Frequency 4.1 GHz

– 6 MB Intel Smart Cache

Ram

Vivobook Ultra 15 OLED K513 sudah di memiliki ram yang sudah cukup untuk penggunaan sehari – hari mahasiwa, yaitu dengan menggunakan ram  4GB DDR4. Untuk lebih detailnya sebagai berikut.

4 GB DDR4-3200 MHz

– On-Board, Single Channel

– Terdapat satu slot SODIMM tambahan

– Dapat diupgrade hingga maksimal 12 GB Dual Channel (4 GB On-Board + 8 GB SODIMM)

Penyimpanan Internal

Vivobook Ultra 15 OLED K513 sudah dibekali penyimpanan internal yang sudah menggunakan SSD sebesar 256 GB yang sudah lebih dari cukup untuk menyimpan file tugas mahasiswa. Untuk lebih detailnya sebagai berikut.

SSD 256 GB

– sudah menggunakan SSD  M.2 NVMeâ„¢ PCIe® 3.0

– Masih tersedia satu slot SATA 2.5 inci

– Disediakan bracket SATA dalam paket penjualan

 

GPU

Untuk GPU dari Vivobook Ultra 15 OLED K513 sendiri masih menggunakan GPU bawaan intel yaitu Intel UHD Graphics. Untuk lebih detailnya sebagai berikut.

Intel UHD Graphics

– 48 Execution Units dengan arsitektur GPU yang sama seperti Iris Xe Graphics

– Karena menggunakan Xe Architecture, laptop ini memiliki dedicated AV1 hardware decoder –            futureproof.

2. Tampilan Layar

 Vivobook Ultra 15 OLED K513 dibekali dengan layar OLED 15,6 inci sebagai monitor utama dengan resolusi FullHD (1920×1080) yang dilengkapi dengan teknologi HDR.

Fitur HDR bisa diaktifkan pada menu pengaturan untuk menampilkan gambar yang lebih detail khususnya saat menampilkan detail pada objek gelap.

Layar OLED pada laptop ini memiliki cakupan warna (color gamut) 100 persen DCI-P3 yang setara dengan 133 persen sRGB.

Kemudian layar ini ASUS mengklaim layar OLED miliknya bisa mengantongi sertifikasi VESA DisplayHDR 600 True Black sehingga dipastikan dapat menampilkan warna hitam lebih gelap dari layar LCD. Rasio kontras yang bisa ditampilkan pun mencapai 1.000.000:1.

Layar OLED pada laptop ini juga disebut memberikan paparan cahaya biru (blue light) 70 persen lebih rendah dari layar LCD biasa.

Paparan cahaya biru dalam intensitas tinggi disebut tidak baik untuk kesehatan mata dan dapat mengganggu kualitas tidur.

3. Body & Design

design Asus VivoBook Ultra 15

Jika dilihat VivoBook Ultra 15 OLED K513 memiliki bahan material yang kokoh. VivoBook Ultra 15 OLED (K513) dibentuk dari campuran logam dan bahan plastik polikarbonat. Bahan logam pada bagian casing luar lah yang memberi kesan kokoh pada Vivobook ini.

Laptop asus ini dibekali dengan layar 15,6 inci terbilang ringan dibandingkan dengan laptop berukuran sama. Laptop ini hanya memiliki berat 1,7 kilogram ketika dibawa bersamaan dengan chargernya. Sehingga dengan bobot yang ringan, membawa laptop ini untuk mobilitas tinggi pada penggunaan harian tidak akan terlalu membebani pengguna.

Lalu keyboard pada laptop ini memberikan Key Travel 1,4 milimeter yang sejauh kami coba memberikan pengalaman mengetik yang baik. Namun bagi beberapa pengguna yang terbiasa mengetik pada laptop yang lebih kecil, posisi pengetikan dan trackpad yang lebih condong ke kiri akan memerlukan sedikit adaptasi.

Keyboard juga dilengkapi dengan backlit berwarna putih untuk membantu mengetik pada situasi gelap. Backlit pada keyboard dapat diatur pada 3 tingkat kecerahan dan akan mati otomatis jika laptop tidak digunakan selama beberapa saat.

4. Harga

Laptop Asus Terbaru ini memiliki 2 pilihan yang hanya di bedakan oleh processornya.

– Untuk VivoBook Ultra 15 OLED K513 yang menggunakan Intel® Coreâ„¢ i3-1115G4 

harganya: 8,6 jt sampai 9 jt

 

– Untuk VivoBook Ultra 15 OLED K513 yang menggunakan Intel® Coreâ„¢ i5-1135G7

 harganya:10,8 jt sampai 11 jt

 

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments