BerandaNEWSKingston Kini Menjadi Pemasok RAM Nomor 1 Di Dunia

Kingston Kini Menjadi Pemasok RAM Nomor 1 Di Dunia

Kingston menjadi RAM Nomor 1 di dunia – Merek produsen perangkat penyimpanan data Kingston merilis informasi baru. Mereka mengklaim berhasil mendapatkan prestasi baru yaitu menjadi pemasok DRAM nomor satu di dunia untuk periode tahun 2021.

Kingston menjadi RAM Nomer 1

Peringkat teratas sebagai pemasok modul DRAM pihak ketiga di dunia, menurut peringkat terbaru berdasarkan tingkat pendapatan yang diterbitkan oleh firma analis TrendForce (sebelumnya bernama DRAMeXchange).

Kingston mempertahankan posisi nomor satu dengan perkiraan pangsa pasar sebesar 78,7 persen dan pendapatan senilai USD14,2 miliar. TrendForce mencatat Kingston mengalami peningkatan sebesar delapan persen di bandingkan tahun sebelumnya.

Kingstone Menempati posisi Teratas di Pasar

Berdasarkan laporan tersebut, lima pemasok modul memori teratas dunia mencatat 90% dari total penjualan pada tahun 2021 di mana Kingston memegang hampir 80% dari pasar yang ada. Sebagai salah satu pembeli chip DRAM terkemuka di dunia, Kingston menyediakan model produksi yang telah di sesuaikan sehingga mampu menghasilkan pertumbuhan berkelanjutan dalam skala pengiriman dan mendorong peningkatan pendapatan sebesar 8%. 

TrendForce menyatakan bahwa perubahan gaya hidup yang di sebabkan oleh pandemi serta penerapan pembelajaran jarak jauh tumbuh secara signifikan dalam dua tahun terakhir di mana, mendorong pertumbuhan pengiriman modul DRAM. Dalam hal ini Kingston mengambil langkah tepat untuk menjawab kebutuhan yang muncul dari situasi tersebut. 

Kingston sendiri mengklaim menyediakan model produksi yang telah di vsesuaikan sehingga mampu menghasilkan pertumbuhan berkelanjutan dalam skala pengiriman dan mendorong peningkatan pendapatan sebesar delapan persen.

Kingstone Membuat Inovasi menjadi DDR5

Kingston menjadi RAM Nomer 1
RAM Kingstone

 
Seiring dengan transisi industri dari modul memori DDR4 saat ini ke DDR5, Kingston meningkatkan infrastruktur produksinya untuk mendukung platform yang akan datang. Kingston sudah merilis sejumlah produk dengan teknologi DDR5.

Indonesia sendiri saat ini masih melalui proses transisi di mana sebagian besar pengguna PC maupun laptop masih di dominasi oleh pengguna DDR4.

Namun, perkembangan perangkat elektronik saat ini turut mempercepat proses transisi tersebut dengan kehadiran laptop menggunakan modul memori DDR5 khususnya pada segmen gaming. Sebagaimana prediksi Trendforce pada 2020, era DDR5 akan di mulai pada 2021 dan terus meningkat hingga tahun 2022.

“Bertepatan dengan perayaan ulang tahun kami yang ke-35, pencapaian ini menjadi penguat posisi kami di industri, karena kami berhasil mempertahankan posisi teratas selama 19 tahun berturut-turut. Kingston Is With You dan kami siap menjawab tingginya volume permintaan,” tutupnya (sar).

Sekian artikel Kingston yang menjadi RAM nomor 1 di dunia, Baca juga artikel lainnya di website Liputan IT. Semoga informasi ini bermanfaat, Ikuti terus Liputan IT untuk tetap dapet update berita terbaru dan informasi menarik lainnya seputar teknologi.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments