BerandaNEWSSelamat Tinggal, Processor Intel Pentium dan Celeron Dipensiunkan!

Selamat Tinggal, Processor Intel Pentium dan Celeron Dipensiunkan!

Intel Pentium celeron dipensiunkan

LiputanIT.com – Berita terbaru datang dari intel yang secara tiba-tiba mengabarkan bahwa intel Pentium dan Celeron akan dipensiunkan. Intel berencana untuk memperbaharui lini brand prosesornya. Pada kuartal pertama 2023 mendatang, intel tidak lagi akan menggunakan nama merk Pentium dan Celeron. Seperti yang kita ketahui chipset Pentium dan Celeron menjadi andalan bagi perangkat entry-level dari Intel, nantinya merk Pentium dan Celeron akan berganti nama atau sebutan yang cukup unik yaitu “Intel Processor”.

Walaupun berganti nama, Intel menyatakan bahwa mereka akan tetap memberikan kualitas dan manfaat produk yang sama pada Intel Processor. Segmentasi produk pada intel juga akan tetap ada sehingga tidak akan membuat pelanggan kecewa. Prosesor baru ini akan berada di bawah keluarga Intel Core. Intel Core pada sisi lain, bakal tetap menjadi standar untuk produk kelas menengah dan atas pada pasar laptop dan desktop, termasuk dengan diperkenalkannya Intel Core generasi ke-13.

Vice President & Interim GM Mobile Client Platforms Josh Newman mengatakan, “Baik untuk bekerja atau bermain, pentingnya PC menjadi semakin jelas seiring laju perkembangan teknologi yang terus meningkat dan membentuk dunia.”

Ia juga menyebut, Intel terus mendorong inovasi untuk memberi manfaat bagi pengguna. “Rangkaian prosesor tingkat pemula kami sangat penting untuk meningkatkan standar PC di semua titik harga,” tutur Newman. Ia menambahkan, “Branding Intel Processor yang baru akan menyederhanakan penawaran kami, sehingga pengguna bisa fokus dalam memilih prosesor yang tepat untuk kebutuhan mereka.

Setelah Intel Pentium dan celeron dipensiunkan, intel akan fokus pada merk Core, Evo dan vPro untuk produk andalannya dan menggunakan prosesor intel untuk produk esensial.

Dengan pengumuman ini, brand Pentium resmi berakhir sejak pertama kali dikenalkan pada tahun 1993. Saat baru diluncurkan, Pentium merupakan chip flagship yang ditujukan untuk mesin desktop high-end sebelum digunakan untuk laptop.

Sedangkan Celeron merupakan brand yang digunakan Intel untuk perangkat entry-level dengan harga terjangkau. Brand ini pertama kali diluncurkan pada tahun 1998 dan saat ini Intel Celeron banyak digunakan oleh Chromebooks dan laptop murah.

Intel mengatakan perubahan brand ini tidak akan mempengaruhi produk yang mereka tawarkan saat ini atau road map ke depannya. Perubahan nama ini juga diumumkan menjelang pengumuman prosesor Intel Core generasi ke-13.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments