BerandaTips & TrikTips Untuk Kalian Yang Mau Membeli Mouse Gaming

Tips Untuk Kalian Yang Mau Membeli Mouse Gaming

Tips Membeli Mouse Gaming – Untuk Kalian yang sangat menyukai Game pasti sudah tidak aneh lagi dengan adanya mouse gaming. Mouse gaming memang dibuat sedemikian rupa supaya bisa memenuhi kebutuhan para Gamers.

Memang Mouse gaming tidak akan membuat kalian seketika menjadi seorang yang pro player, akan tetapi mouse gaming bisa membuat pengalaman bermain game kalian menjadi lebih asik dan tentunya lebih nyaman saat kalian memakai mouse Gaming.

Tips Membeli Mouse Gaming

Lalu apa bedanya mouse biasa dengan mouse gaming? Sebenarnya tidak jauh berbeda, hanya saja di mouse gaming ada beberapa tombol tambahan dan dilengkapi software tambahan secara khusus yang bisa kamu atur sendiri fitur spesialnya. Mulai dari macro tombol, sampai lampu RGB. Berikut tips yang harus kamu tau saat membeli Mouse Gaming.

1. Bentuk dan Ukuran Mouse

tips membeli mouse gaming

Di jaman sekarang, mouse banyak memiliki desain yang sangat beragam. Bagi kalian yang memikirkan penampilan mungkin ini begitu penting agar tidak terlihat bosan di mata dan saat aktivitas kalian di depan layar komputer lebih terlihat aesthetic, memilih mouse dari segi desain perlu dipertimbangkan.

Soal nya, jika memiliki suasana dan peralatan sesuai keinginan akan memudahkan kalian untuk mengoperasikannya. Tetapi, kalian juga harus memikirkan bentuk dan ukuran mouse. Agar saat kalian bermain Game tangan kalian merasa nyaman dan tidak pegal.

Selain itu, untuk kalian pemilik tangan kidal yang terbiasa melakukan berbagai hal dengan tangan kiri. Pastikan untuk memilih jenis mouse dengan desain bodi simetris. Karena mouse ini sangat nyaman digunakan untuk tangan kanan maupun tangan kiri.

2. Jenis Sensor Pada Mouse Gaming

tips membeli mouse gaming

Perhatikan jenis sensor pada mouse gaming yang ingin kalian beli. Pemilihan sensor yang tepat tentu menjadi hal penting dalam bermain game. Sebab, masing-masing mouse memiliki perbedaan harga sesuai dengan sensor yang dimiliki. Seperti sensor laser dan optik.

– Sensor laser

Memiliki DPI sangat tinggi, sebab kecanggihan yang dimilikinya lebih dari optik. Hal tersebut dapat dilihat dari perbandingan sesitivitas, untuk Sensor laser sensitifitas nya mencapai lebih dari 16000 DPI.

– Sensor Optik

 Memiliki DPI lebih rendah dari Pada sensor laser, sensitivitas yang dimiliki optic maksimal 8000 DPI.

Jika kalian seorang gamers profesional dan selalu mengandalkan monitor dalam ukuran besar, sebaiknya memilih sensor laser untuk memudahkan permainan. Selain itu, sensor laser juga dapat memetakan secara akurat diatas permukaan licin.

3. Tombol Yang Bisa Kita Atur

tips membeli mouse gaming

Ini merupakan salah satu fitur atau hal yang wajib dimiliki mouse gaming. Mouse gaming ini memang berbeda dengan yang biasanya digunakan untuk bekerja. Jadi sebagai tips memilih mouse gaming adalah yang bisa disetel ulang menggunakan software yang di miliki mouse gaming tersebut. Agar Tombol-tombol tertentu dapat kalian atur sesuka kalian dan pastinya mempermudah saat kalian pakai untuk main game karena mouse nya sudah di setting sebelum nya.

4. Menabung

Yap tips terakhir yang tak kalah penting kalian ketahui adalah menabung. Karena pada dasarnya mouse gaming dan mouse biasa itu berbeda, dan mouse gaming bisa dihargai mulai ratusan ribu hingga jutaan karena menghadirkan berbagai fitur yang berbeda dan akan membuat nyaman dan membantu ketika bermain. Karenanya kalian harus menabung agar bisa mendapatkan mouse gaming yang kalian impikan.

PENUTUP

Nah, tadi itu beberapa tips membeli mouse gaming, Semoga dapat membantu sahabat liputan IT dimanapun berada. Jangan lupa baca artikel menarik lainnya di Liputan IT dan Subscribe Liputan IT untuk tidak ketinggalan update informasi terbaru seputar teknologi informasi.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments