BerandaNEWSAmazon Drive Akan Dihentikan ! Setelah 11 tahun Beroperasi

Amazon Drive Akan Dihentikan ! Setelah 11 tahun Beroperasi

Jakarta, Liputan It.com – Amazon drive akan dihentikan, Kabar buruk datang dari Amazon yang akan menutup layanan penyimpanan awan mereka yaitu Amazon Drive. Bagi pengguna yang sudah terlanjur berlangganan sejak awal, Amazon telah memberikan kesempatan waktu untuk segera beralih ke layanan penyimpanan awan alternatif lain nya.

Amazon Drive Akan diHentikan

Sangat begitu disayangkan amazon drive akan dihentikan, padahal aplikasi Amazon Drive mulai diperkenalkan pada bulan maret tepatnya di tahun 2011 dan berfungsi sebagai “salah satu layanan penyimpanan awan yang aman bagi pengguna Amazon untuk mencadangkan file-file mereka” Amazon Drive sendiri menawarkan kapasitas penyimpanan gratis sebesar 5GB yang mendukung sistem operasi Android, iOS, dan juga situs web.

Amazon Drive
Amazon Drive

Setelah mengambil keputusan untuk menutup layanan penyimpanan awan nya, pihak dari Amazon memberikan pernyataan bahwa perusahaan nya saat ini lebih memfokuskan pada layanan Amazon photos yang menyediakan solusi khusus bagi pelanggan untuk penyimpanan foto dan video.

Amazon Photos

Mereka juga mengirimkan email kepada pengguna yang menyebutkan bahwa perusahaan nya tetap memberikan kemampuan bagi pelanggan untuk mencadangkan, berbagi, serta mengatur foto dan video dengan aman menggunakan layanan Amazon Photos.

Namun, untuk file selain foto dan video, pengguna harus mengunduhnya secara manual dari situs web. Tetapi jika pengguna laptop/komputer perlu mengunduh file foto dan video yang ukurannya besar, Amazon juga telah merekomendasikan untuk menggunakan aplikasi desktop Amazon Photos yang tersedia bagi sistem operasi Windows dan juga macOS (yang tersedia di beberapa wilayah regional tertentu saja).

Meskipun layanan Amazon Drive baru akan ditutup sepenuhnya pada tanggal 31 Desember 2023, pengguna tidak akan bisa melakukan unggah file lagi mulai tanggal 31 Januari 2023, dan selanjutnya untuk aplikasi Amazon Drive yang tersedia di sistem operasi Android dan iOS akan dihapus per tanggal 31 Oktober 2022. Para pelanggan pun disarankan untuk segera bermigrasi ke layanan Amazon Photos jika mereka  tidak ingin kehilangan data-data mereka.  Layanan ini juga menawarkan kapasitas penyimpanan yang lumayan besar mulai dari 100GB, 1TB, hingga 2TB masing-masing seharga $1,99 per bulan, $6,99 per bulan, dan juga $11,99 per bulan.

sumber : neowin.com

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments