BerandaTutorialCara Auto Shutdown Windows 10 Dengan CMD

Cara Auto Shutdown Windows 10 Dengan CMD

Shutdown windows pakai cmd – Pernahkah kamu meninggalkan PC atau laptop dan mengerjakan pekerjaan lain? dan saat itu pula kamu tidak bisa mematikan PC atau laptop tersebut karena PC atau laptop tersebut sedang melakukan pekerjaan kamu. Seperti mengunggah video kamu ke internet yang membutuhkan waktu beberapa jam atau sedang me-render video projek kamu, jadi kamu membiarkan PC atau laptop tersebut bekerja. Tapi Kamu ingin agar PC atau laptop tersebut bisa kamu shutdown segera setelah pekerjaan di PC atau laptop tersebut selesai, karena sibuk dengan pekerjaan lain dan sedang tidak berada dekat dengan PC atau laptop, kamu tidak dapat men-shutdown PC atau laptop tersebut. Berikut cara men-shutdown pc atau laptop secara otomatis (Timer).

Cara Shutdown Windows Pakai CMD

Kali ini Liputan IT bakal kasih tutorial cara shutdown Windows Pakai CMD, Ternyata caranya mudah loh, Simak tutorialnya sampai Akhir ya !

1. Buka menu “Search Windows”  – ketik “Command Prompt / CMD”

Klik icon Search,, dan Ketik CMD nanti akan muncul aplikasi Command Prompt kemudian buka

2. Buka “Command Prompt” – ketik “shutdown.exe -s -t 60”  – kemudian tekan “Enter” di keyboard.

shutdown windows pakai cmd

Catatan; 60 itu adalah 60 detik atau 1 menit, jadi pc atau laptop kamu akan mati secara otomatis dalam waktu 60 detik atau 1 menit. Silakan kamu rubah sesuai kebutuhan. Misalkan 1 jam = 3600 detik, kamu ganti 60 detik diatas dengan 3600 detik dan pc atau laptop kamu akan otomatis shutwdown dalam waktu 1 jam kedepan. INGAT!! yang kamu masukan detik, bukan jam.

shutdown windows pakai cmd

3. Satu menit sebelum pc atau laptop auto shutdown, di layar monitor akan muncul peringatan “You’re about to be signed out – windows will shut down in 1 minute“ pesan ini bisa di abaikan, dan Windows 10 kamu tetap auto shutdown.

shutdown windows pakai cmd

Penutup

Itu tadi adalah cara auto shutdown windows, Semoga dapat membantu Sahabat Liputan IT. Jangan lupa baca artikel lainnya di Liputan IT, Subscribe Liputan IT biar tetap update seputar teknologi.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments