BerandaAMDBocoran Render Socket AM5 serta Fitur untuk Processor AMD Ryzen™ 7000 Series

Bocoran Render Socket AM5 serta Fitur untuk Processor AMD Ryzen™ 7000 Series

socket processor amd AM5 LiputanIT – Tentunya kalian sudah tau bahwa AMD akan meluncurkan Processor terbaru mereka yaitu Ryzen™ 7000 Series dengan Arsitektur ” Zen 4 ” dengan menghadirkan peningkatan performa yang tinggi bagi para fansnya termasuk para Gamers dan Content Creator sehingga mendukung pembuatan konten dan pengalaman bermain game ketingkatan yang baru.

Socket Terbaru AMD : AM5

Dengan hadirnya Processor AMD Ryzen™ 7000 Series yang terbaru, pihak AMD juga mengumumkan bahwa mereka tidak lagi menunggunakan Socket AM4 melaikan menggunakan Platform terbaru mereka yaitu Socket AM5 dengan penggunaan socket LGA seperti kubu intel, nantinya Socket AM5 ini akan mendukung Generasi terbaru seperti Ram DDR5 ataupun nanti PCie Zen5

Saat AMD mengumumkan kehadiran Motherboard dengan Socket AM5 mereka dan menjelaskan tentang spesifikasi singkat yang akan digunakan tersebut sayangnya AMD tidak memperlihatkan secara resmi bentuk Socket AM5 mereka secara spesifik dan detail melainkan hanya mempresentasikan nya saja .

Namun banyak para Fans AMD yang masih sangat penasaran tentang bagaimanaMekanisme Socket AM5 bekerja, belum lama ini videocardz telah mendapatkan bocoran tentang foto Render dari igorslab yang telah memperlihatkan tentang bagaimana Socket AM5 dari AMD ini bekerja .

socket processor amd AM5

Berdasarkan informasi yang dilansir dari Videocardz temui, mekanisme yang terdapat pada Socket AM5 ini berfungsi mirip dengan socket yang biasa Intel gunakan, yakni menggunakan tuas yang membantu menekan Processor AMD nantinya .

Walau terdengar seperti biasa saja tetapi pihak AMD mendengan keluhan para pengguna processor AMD generasi sebelumnya, yaitu menghadirkan kembali dudukan seperti AM4 agar bisa menggunakan kembali CPU Cooler yang sebelumnya didesain untuk Socket AM4 . Nah jadi para Gamers yang sudah memiliki CPU Cooler tidak perlu khawatir lagi nih tentang harus membeli lagi Cooler untuk Socket AM% nantinya

socket processor amd AM5

Penutup

Untuk kalian yang belum tau tentang detail dari AMD Ryzen™ 7000 Series tidak perlu khawatir, kalian bisa baca artikel sebelumnya disini liputanit .
Semoga informasi ini bermanfaat, Ikuti terus Liputan IT untuk tetap dapet update berita terbaru dan informasi menarik lainnya seputar teknologi.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments