BerandaTips & TrikTips Memilih Keyboard Gaming Terbaik - Wajib Tau !

Tips Memilih Keyboard Gaming Terbaik – Wajib Tau !

Tips Memilih Keyboard Gaming Terbaik – Keyboard merupakan aksesori penting dan pelengkap sebuah komputer desktop atau PC. memilih atau membeli keyboard komputer bukanlah perkara yang mudah .tetapi,pada kenyataannya ketika salah dalam membeli keyboard tentu kita merasa menyesal, karena kita jarang memperhatikan hal kecil di dalamnya contohnya mengenai peran keyboard yang cukup vital, karena keyboard sangat mempengaruhi kenyamanan dalam mengoperasikan komputer. Kualitas keyboard sendiri akan sangat terasa ketika kita sedang mengetik dokumen, dimana ketika mengetik hingga berjam-jam maka kenyamanan ketika menekan tombol-tombol sangat penting.

Dalam bermain game di komputer desktop atau PC keyboard juga jadi salah satu perangkat yang perlu di perhatikan karena saat bermain game perlu dukungan keyboard berkualitas ketika digunakan untuk bermain game oleh para gamers. Saat ini, keyboard khusus untuk PC gaming sudah tersedia dan dapat dibeli dengan mudah secara online maupun offline. Namun memilih keyboard gaming yang benar-benar berkualitas dan bermutu baik, mungkin bukanlah hal yang mudah bagi beberapa gamers, terutama gamers pemula.

Lalu bagaimana memilih keyboard gaming terbaik sesuai yang di harapkan ?

Jika Anda ingin beli keyboard gaming Inilah Tips Memilih Keyboard Gaming Terbaik semoga bisa membantu para gamers pemula dalam memilih keyboard gaming

1. Ketahui Fitur yang Ditawarkan Keyboard

Kita harus mengetahui apa saja fitur-fitur yang ditawarkan pada keyboard gaming yang akan dipilih. Apakah semua fitur yang kamu butuhkan untuk keperluan bermain game sudah tersedia pada keyboard tersebut. Keyboard gaming terbaik biasanya dilengkapi dengan sejumlah fitur canggih, mulai dari fitur antighosting, backlighting dan juga kemungkinan tersedianya port USB.

2. Pastikan Tombol pada Keyboard Dapat Disetting Sesuai dengan Kebutuhan

Menekan lebih dari satu key secara bersamaan pada keyboard sudah biasa dialami oleh para gamers ketika bermain game. Kadang hal ini cukup merepotkan para gamers. Agar tidak mengalami hal yang sama. Sebaiknya sebelum membeli keyboard, pastikan untuk memilih keyboard gaming yang akan dibeli, apakah dapat dilakukan setting key. Dengan hadirnya fitur pengaturan ini, maka keyboard tersebut nantinya akan memudahkan anda untuk melakukan pengaturan macro, yaitu pengaturan kombinasi banyak key, menjadi lebih simpel cukup dengan satu key saja.

3. Memiliki Fitur Anti–ghosting

Dalam bermain game biasanya ada banyak tombol keyboard yang harus ditekan untuk melakukan serangan, menghindar dari musuh dan sebagainya. Tak jarang gamer harus memencet 3 tombol sekaligus untuk melancarkan serangan, namun keyboard standar biasanya tidak bisa dipakai maksimal ketika harus memencet 3 tombol secara bersamaan karena pasti ada yang terlewat.

Nah saat beli keyboard gaming pastikan keyboard tersebut memiliki fitur anti-ghosting di mana keyboard bisa menerima minimal 5 pencetan di keyboard secara bersamaan.

4. Pilih Keyboard Support Multi OS

Meski dilengkapi dengan sejumlah fitur terbaik, keyboard gaming yang akan kamu pilih dapat terpental dalam kategori berkualitas jika tidak support dengan banyak OS. Keyboard gaming berkualitas sebaiknya dapat digunakan ke lebih dari satu perangkat dengan sistem operasi yang berbeda. Hal ini tentu tidak hanya memudahkan kamu menghubungkan ke lebih dari satu perangkat. Keybord support multi OS juga akan menghemat biaya yang harus kamu keluarkan nantinya.

5. Pilih yang Menawarkan Software Kaya Fitur

Hampir semua keyboard gaming didukung dengan software. Meski demikian tidak semua software pendukung pada keyboard game adalah yang terbaik. Sebaiknya memilih keyboard gaming dengan software yang mudah untuk dilakukan instalasi. Dan, pertimbangkan juga fitur-fitur intuitif apa saja yang dibundle dalam software keyboard yang akan dipilih. Sebaiknya pilih keyboard dari brand-brand besar populer. Karena biasanya brand populer tersebut melengkapi keyboard gaming mereka dengan software yang memiliki banyak fitur canggih, yang benar-benar mudah digunakan atau diinstal ke perangkat.

7. Desain Keyboard 

Meski hal ini bukanlah perkara teknis, namun seperti apa bentuk desain keyboard juga tetap perlu dijadikan pertimbangan. Desain keyboard gaming terbaik cukup beragam bentuknya dan hampir semua benar-benar menarik untuk digunakan oleh para gamers. Meski demikian pertimbangkan juga memilih keyboard gaming sesuai ukuran dan kemungkinan penggunaan keboard dengan sistem wireless. Selain lebih praktis dan rapi karena dukungan wireles, keyboard dengan desain terbaik juga umumnya lebih ringan dan pastinya tidak membutuhkan banyak ruang sebagai tempat meletakan.

8.Wajib Memiliki Backlight

Jika Anda termasuk orang yang suka main game hingga larut malam di dalam ruangan gelap, pastikan untuk membeli keyboard gaming yang memiiki backlight. Jadi Anda masih bisa bermain meski dalam kondisi penerangan yang gelap karena ada panduan dari backlight untuk memencet tombol yang diperlukan daam bermain game.

9.Menyesuaikan Harga dengan Bujet

Memilih keyboard yang sesuai kebutuhan dan selera juga harus disesuaikan dengan bujet. Ketika mencari keyboard, kamu bisa membandingkan sejumlah merek dengan spesifikasi yang dihadirkan. Untuk kemudian disesuaikan dengan bujet, apakah pas atau terlalu mahal.

Pada dasarnya, memilih keyboard sama halnya dengan memilih perangkat teknologi lainnya dalam mendukung pekerjaan kamu. Di mana, ada sejumlah pertimbangan yang harus diperhatikan sehingga keyboard mampu memenuhi kebutuhan. Jangan lupa juga untuk memerhatikan tempat di mana kamu membeli keyboard yaitu harus aman dan tepercaya.

10.Garansi

Setelah menemukan keyboard gaming terbaik pilihan. jangan lupa untuk mengkonfirmasi kembali mengenai permasalahan garansi. Sebaiknya pilih produsen keyboard yang berani menawarkan proteksi garansi yang lebih lama. Jangan lupa juga pahami jenis garansi yang ditawarkan apakah garansi produk atau garansi servis. Pahami juga mekanisme klaim garansi keyboard gaming yang akan kamu beli.

Itulah beberapa tips memilih keyboard gaming terbaik agar kamu dapat bermain lebih pro di dalam game. semoga bermanfaat

Jangan lewatkan juga untuk membaca artikel lainnya dan Subscribe Liputan IT untuk dapetin update informasi terbaru, Tips Trik, dan info seputar teknologi lainnya .

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments