BerandaTutorialTutorial Bermain Game Android di Laptop dan PC - Mudah Banget !

Tutorial Bermain Game Android di Laptop dan PC – Mudah Banget !

Cara Bermain Game Android di Laptop & PC – Dunia game online terus menunjukkan perkembangan yang sangat pesat. Beberapa tahun yang lalu, dunia game online hanya digemari kalangan kaum muda. Kini dengan adanya ponsel android, seluruh pengguna ponsel pintar dapat merasakan bermain game online.

Memainkan game android menggunakan hp tentunya membutuhkan konsentrasi tersendiri karena mata harus fokus mengamati objek-objek yang cukup kecil pada layar hp. Untuk itu di sini akan di jelaskan penambahan atau install dan cara main game android di pc tentunya dengan software tambahan yaitu bluestacks.

Cara Bermain Game Android di Laptop & PC

Lalu bagaimana caranya agar bisa memainkan game android di pc dengan mudah? Kamu bisa menggunakan emulator android untuk menjalankan aplikasi android di pc.

Disini kami akan jelaskan salah satu cara bermain game android di Laptop & pc dengan mudah memakai emulator BlueStacks.

Kelebihan BlueStacks

BlueStacks menjadi salah satu pilihan utama untuk memainkan game android di pc karena menawarkan beberapa kelebihan sebagai emulator android terbaik diantaranya:

  • Berukuran relatif kecil.
  • Ringan karena penggunaan RAM dan CPU yang rendah.
  • Memilki performa yang bagus.
  • Sudah tersedia play store di dalamnya.
  • Mendukung OS Android 7.1.2 (Nougat).
  • Kualitas grafis mumpuni dengan Hyper-G.

Spesifikasi Minimum Bluestacks

Agar emulator BlueStacks dapat memainkan game android di pc dengan lancar maka pc kamu harus memenuhi persyaratan minimum yang dibutuhkan antara lain:

  • Operating System : Windows 7 / 8 / 10
  • Prosesor : Intel / AMD
  • RAM : 2 GB
  • Ruang Kosong Harddisk : 5 GB
  • Log In sebagai Administrator
  • Gunakan driver grafis terbaru

*catatan – semakin tinggi spesifikasi pc akan semakin menunjang grafis dan performa kecepatan pada penggunaan pc.

Langkah-langkah Cara Bermain Game Android di Laptop & PC dengan BlueStacks

Berikut ini adalah langka-langkah yang dapat kamu ikuti untuk dapat menjalankan dan bermain game android di PC menggunakan emulator BlueStacks.

1. Unduh dan Install BlueStacks

cara main game android di pc laptop

Kamu bisa langsung mengunduh emulator BlueStacks melalui laman resminya di www.bluestacks.com. Kemudian jalankan dengan mengklik tombol Install Now.

Tunggu sampai proses install BlueStacks selesai dan muncul notifikasi Welcome to Bluestacks. Lanjutkan terus hingga muncul pemberitahuan halaman sign-in akun google. Masukkan akun google kamu beserta kata sandinya.

2. Pilih Aplikasi Game Android

main game android di pc

Setelah berhasil sign-in, kemudian klik OK. Kamu bisa menuju google play store untuk mencari aplikasi game android yang akan kamu mainkan. Kemudian unduh dan install game android tersebut. Selain aplikasi game, kamu juga bisa menginstall aplikasi android lainnya seperti whatsapp, facebook, line, dll.

3. Atur Kontrol

main game android di laptop

Setelah game android pilihan kamu terinstall, kamu bisa melakukan setting kontrol permainannya. Kamu bisa menggunakan kontrol default bawaan emulator BlueStacks atau kamu menyesuaikan sendiri kontrolnya. Dan selanjutnya kamu bisa mulai memainkan game android pilihan kamu.

Bermain game android sekarang bukan hanya bisa dimainkan melalui hp saja, namun bisa juga dimainkan melalui pc tentunya dengan emulator. Dengan bermain game android di pc, kamu akan lebih leluasa karena tampilan layarnya lebih lebar daripada layar hp. Kamu juga bisa menggunakan gamepad, keyboard dan mouse untuk mengontrol permainan agar lebih leluasa memainkan dan tentunya memperlancar kita unuk menggunakan pc.

Penutup

Nah itulah cara agar kamu dapat bermain game android di Laptop & pc dengan mudah. Pastinya sekarang kamu akan merasakan sensasi yang berbeda saat bermain game android, lebih seru dan tentunya lebih memuaskan. Semoga dapat membantu Sahabat Liputan IT. Jangan lupa baca artikel lainnya di Liputan IT, Subscribe Liputan IT biar tetap update seputar teknologi.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments