BerandaAMDAMD Ryzen 7000 Series, Cocok Untuk Gamers dan Konten Kreator

AMD Ryzen 7000 Series, Cocok Untuk Gamers dan Konten Kreator

Liputan IT, Jakarta – AMD meluncurkan jajaran prosesor Desktop terbarunya yakni Ryzen™ 7000 Series yang ditenagai oleh arsitektur “Zen 4”. AMD Ryzen 7000 Series menghadirkan peningkatan kinerja tinggi untuk para gamer, penggemar, dan konten kreator sehingga mendukung pembuatan konten dan game ke tingkat yang baru.

Saeid Moshkelani, Selaku senior vice president dan general manager, client business unit, AMD menjelaskan bahwa AMD Ryzen 7000 Series menghadirkan kinerja gaming terdepan, kekuatan luar biasa untuk pembuatan konten, dan skalabilitas canggih dengan AMD Socket AM5 baru, “Dengan prosesor Desktop Ryzen 7000 Series generasi berikutnya, kami bangga untuk menjunjung tinggi janji kami akan kepemimpinan dan inovasi berkelanjutan, memberikan pengalaman PC terbaik bagi para gamer dan kreator.”

amd ryzen 7000

Secara spesifikasi processor AMD Ryzen 7950X menampilkan hingga 16 core, 32 thread, dan dibangun di atas node proses TSMC 5nm yang dioptimalkan dan berperforma tinggi. Pada prosesor AMD Ryzen 7950X ini memungkinkan adanya peningkatan kinerja single-core hingga 29%, komputasi hingga 45% lebih banyak untuk pembuat konten di POV Ray3 jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Peningkatan kinerja yang luar biasa ini juga disertai dengan kemajuan menakjubkan dalam efisiensi energi, Prosesor AMD Ryzen 7950X lebih hemat energi hingga 47% dibandingkan kompetitor.

Untuk penggunaan bermain game, processor ini mampu meningkatkan kinerja hingga 15% lebih cepat pada game tertentu, dan performa watt yang lebih baik hingga 27%.

Socket Terbaru AMD AM5

Munculnya prosesor terbaru dari AMD yakni Ryzen 7000 Series Desktop, dengan ini AMD juga meluncurkan platform Socket AM5 terbaru, yang menawarkan fitur konektivitas canggih seperti memori DDR5 dual-channel. Platform AM5 juga mencakup hingga 24 jalur PCIe® 5.0. Dukungan untuk teknologi baru dan berkembang seperti PCIe® Gen 5 dan memori DDR5 memberikan pengguna manfaat lebih dengan solusi Socket AM5, yang akan didukung AMD dengan ketahananplatform jangka panjang hingga tahun 2025 dan seterusnya.

Prosesor Desktop Ryzen 7000 Series diharapkan akan tersedia secara global dari pengecer dan pengecer terkemuka mulai 27 September, mulai $299 USD atau sekitar Rp 4.447.924.

Persaingan Dengan intel

AMD dinilai memiliki pergerakan cukup cepat dalam mengambangkan processor nya, Setelah beberapa waktu lalu berhasil merajai pasar microprocessor karena berhasil mengalah intel. pada peluncuran kali ini pun AMD lebih cepat memperkenalkan AMD Ryzen 7000 dibandingkan intel yang masih belum memperkenalkan intel core Generasi 13 yang baru dirumorkan akan di perkenalkan akhir september saat AMD Ryzen 7000 sudah beredar dipasaran.

Penutup

Itu tadi sedikit pembahasan mengenai processor terbaru dari AMD yaitu AMD Ryzen 7000 series, Beberapa reviewer youtube yang datang pada acara AMD tersebut sempat mencoba processor terbaru ini dan mengatakan bahwa performanya sangat menjanjikan. Semoga informasi ini bermanfaat, Ikuti terus Liputan IT untuk tetap dapet update berita terbaru dan informasi menarik lainnya seputar teknologi.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments