BerandaNEWSIntel Membagikan Spesifikasi Intel Arc A-Series, Untuk Lini Mobile

Intel Membagikan Spesifikasi Intel Arc A-Series, Untuk Lini Mobile

Seperti yang kalian ketahui belum lama ini pihak kubu biru yaitu intel akhirnya membagika Spesifikasi Intel Arc A-Series, GPU Diskrit pertamanya yaitu Intel Arc 3 dengan serie A yang ditunjukan untuk perangkat Ultra Portabel .

Fitur Unggulan yang disematkan pada GPU Intel Arc ini adalah DirectX12 dan dukungan Hardware untuk Ray Tracing, GPU yang dirilis itu punya seri A350M, yang punya 6 Core Xe, dan 6 unit Ray Tracing, lalu ada juga A370M yang punya 8 Core Xe dan 8 unit Ray Tracing

Spesifikasi Intel Arc A-Series

Intel Arc 5 Series hadir dengan kode A580 disebut dengan ” Advanced Gaming ” yang bisa dibilang juga GPU kelas menengah, sedangkan untuk Intel Arc 7 Series hadir dengan 2 kode yaitu A750 dan A770 disebut denan ” High Performance Gaming ” yang merupakan GPU Kelas Premium atau Flagship .

Semua GPU ini juga mendukung fitur-fitur dari Intel Arc mulai dari Xe Super Sampling (XeSS),DirectX 12 Ultimate,XMX AI Acceleration,Xe Media Engine dan PCIe Express 4.0

Spesifikasi Intel Arc A-Series
Spesifikasi Intel Arc A-Series
Intel Arc

Teknologi GPU Intel Arc
Intel sendiri membuat GPU Intel Arc menggunakan Xe High Performance Graphic Microarchitecture ( Xe HPG ) yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan para Gamers dan Content Creator, didalam mikro-arsitektur tersebut banyak terdapat teknologi yang menarik yaitu :

  • Intel Xe Matrix Extensions (XMX) AI Engine yang dioptimalkan untuk DirectX 12 Ultimate dan dengan akselerasi perangkat untuk Ray Tracing. Teknologi ini mampu mengolah proses operasi AI 16 kali lebih cepat dari GPU tradisional.
  • Xe Super Sampling (XeSS) yang menggunakan teknologi AI untuk meningkatkan kualitas gambar tanpa menurunkan performa (mirip seperti NVIDIA DLSS)

Kemudian GPU Intel Arc juga memiliki Xe Media Engine yang bisa membuat konten berkualitas 8K. Selain itu, GPU ini menjadi yang GPU pertama yang memiliki dukungan AV1 hardware acceleration untuk melakukan encoding dan decoding lebih cepat dan punya kualitas lebih tinggi, tapi tetap memiliki bandwith yang sama .
Intel Arc juga memiliki Intel Deep Link technologies yang melalui Hyper Encode dan Hyper Compute memungkinkan akselerasi multi-engine dalam melakukan transcoding dan tugas AI. Hasilnya, GPU diskrit ini mampu bekerja dengan CPU Intel dan GPU terintegrasi secara lebih optimal

Spesifikasi Intel Arc A-Series
Xe HPG

Sekian informasi dan update terbaru mengenai Spesifikasi Intel Arc A-Series, Subscribe Liputan IT untuk tidak kelewatan Artikel terbaru seputar NEWS, Tutorial, Tips & trik, dan Update seputar teknologi lainnya .

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments