BerandaUncategorizedCara Downgrade Windows 11 ke Windows10 - Ternyata mudah!

Cara Downgrade Windows 11 ke Windows10 – Ternyata mudah!

Downgrade ke Windows 10 tentu dapat menjadi salah satu solusi yang bisa dipakai ketika kita merasa tidak nyaman setelah mencoba memakai Windows 11 selama beberapa waktu.

Windows 11 meluncur dengan menawarkan berbagai macam hal segar. Tak hanya antarmuka tampilan yang lebih menarik, tetapi juga segudang fitur baru yang akan memberikan pengalaman menyenangkan saat bekerja hingga bermain.

Namun, hal tersebut tentu tidak berlaku untuk semua orang. Sebagian dari kita bisa saja merasa sistem operasi baru milik Microsoft tersebut kurang memuaskan atau bahkan justru menimbulkan sejumlah masalah di sisi peranti keras maupun lunak.

Kembali ke Windows 10 untungnya sangat mudah untuk dilakukan apalagi jika kita memasang Windows 11 melalui pembaruan gratis yang ditawarkan Microsoft bagi pengguna setia sistem operasi komputer buatannya.

Kita bahkan bisa melakukan hal tersebut tanpa perlu memasang layanan atau aplikasi tambahan. Kita juga tak perlu khawatir akan kehilangan data-data penting meskipun belum mencadangkannya.

CARA DOWNGRADE WINDOWS 11 KE WINDOWS 10 LAGI

  1. Ketuk tombol Start Windows
  2. Pilih Settings
cara downgrade windows 11

3.Buka bagian System

cara downgrade windows 11

4. Gulir ke bawah lalu ketuk Recovery

cara downgrade windows 11

5. Klik tombol Go Back di bagian Previous version of Windows

6. Pilih alasan kenapa ingin downgrade

7. Pilih No, thanks jika Windows menawarkan opsi pembaruan sistem

8. Ketuk Next pada dua halaman yang muncul selanjutnya

9. Klik Go back to earlier build untuk melanjutkan proses downgrade.

Menggunakan opsi Go back di pengaturan Recovery merupakan cara yang paling mudah dan aman untuk Downgrade dari Windows 11 ke 10. Namun sayangnya, dukungan ini hanya berlaku bagi kita yang memasang sistem melalui pembaruan seperti penjelasan lewat fitur update.

Selain itu, opsi Go back hanya akan tersedia dalam kurun waktu terbatas. Kita hanya akan menemukannya aktif selama sepuluh hari setelah upgrade. Selepas itu tombolnya akan berubah menjadi abu-abu dan tidak dapat diketuk.

Jika mengalami hal ini, maka tidak ada jalan lain selain melalui proses install ulang OS.

Penutup

itu tadi cara mudah downgrade windows 11 ke windows 10, semoga dapat membantu sahabat liputan IT yang mengalami gangguan saat menggunakan windows 11. jangan lupa baca artikel lainnya di website liputan IT untuk terus update informasi terbaru seputar teknologi informasi.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments